BOOK REVIEW: CATCHING FIRE by Komunitas Indo Hunger Games

 

“Api pemberontakan sudah tersulut. Dan Capitol ingin membalas dendam.”

Catching Fire merupakan sekuel kedua dari Trilogi The Hunger Games yang terbit tangal 1 September 2009 di Amerika (bulan Juli 2010 di Indonesia oleh Gramedia Pustaka Utama) setelah novel pertamanya, The Hunger Games laris di pasaran US dan bahkan internasional.

Kisah trilogi The Hunger Games berlanjut ketika Katniss Everdeen, bersama teman satu distriknya, Peeta Mellark, berhasil mengelabui Capitol dan memenangkan The Hunger Games. Catching Fire menceritakan kehidupan Katniss setelah ia menjadi pemenang dan merasakan kemewahan yang diberikan oleh Capitol padanya dan Peeta. Namun Katniss dan Peeta tidak merasa senang, melainkan menyesal dan merasa berdosa karena menyebabkan peserta lainnya tidak selamat. Perasaan menyesal itu bertambah ketika Tur Kemenangan keliling Distrik diadakan, dimana Katniss dan Peeta harus berhadapan dengan keluarga peserta yang tidak selamat di Arena dan menyampaikan permintaan maaf kepada penduduk distrik yang telah kehilangan slaah satu anggota distriknya.

Capitol yang sebelumnya marah akibat perlakuan Katniss dan Peeta yang mengelabui mereka dalam Games, jadi semakin panas. Mereka menganggap Katniss dan Peeta telah memulai pemberontakan. Maka di tahun berikutnya, Capitol mengadakan Quarter Quell (perayaan The Hunger Games ke 75) dan berbeda dengan tahun sebelumnya, Capitol memutuskan untuk mengambil peserta dari para Pemenang The Hunger Games yang masih hidup. Katniss dan Peeta, yang belum selesai menghadapi trauma pasca games, diharuskan untuk ikut dalam perayaan tersebut dan kembali ke Arena untuk bertarung sampai mati melawan Pemenang Hunger Games ditahun-tahun sebelumnya.

NEXT: MOCKINGJAY →

9 responses »

  1. Madison Phelps says:

    Can’t wait to see how they put together the movie for this one. My favorite book in the trilogy.

  2. YihaYihi says:

    Baru beli bukunya, dan langsung baca hari itu juga sampai habis!!haha.. ga bisa berhenti bacanya 🙂

  3. REMEMBER WHO THE ENEMY IS

  4. tari says:

    gila amet film nya sampai takut dan wakakakikiki

  5. Rizqi Keceh says:

    HUFT nggak sabar nonton filmx..!

  6. […] Sumber : https://hungergamesina.wordpress.com/the-hunger-games-trilogy-in-bahasa/catching-fire/ […]

  7. nurul says:

    Ada File Terjemahannya tidak ya?? share donkk…

  8. bunbun says:

    Buku ke 2 ini bnr2 bikin gw tergila2 sama cintanya Peeta ke katniss

  9. leonardfresly says:

    Nice article! Lagi belajar nulis, semoga bisa kaya sampean nantinya :p http://leonardfresly.blogspot.com/

Leave a comment